Laporan hasil zoom meeting terkait persiapan Munas Forkonas untuk CDOB Tayan

Selamat malam pejuang CDOB Tayan. Saya barusan selesai zoom meeting terkait persiapan Munas Forkonas ( Forum koordinasi percepatan pembentukan Otonomi baru ). Banyak hal yang dibahas terkait persiapan panitia/pengurus Pusat Forkornas.

Romelius Esto ketua Koordinator Lobby CDOB Tayan Kalimantan Barat

Permohonan maaf untuk perihal kegiatan Munas tidak dapat dilaksanakan secara langsung tetapi melalui virtual online. Kemudian agenda  panitia ( bagi yang berada/ tinggal di Jakarta) hari Sabtu 13 Februari 2021, diperkenankan oleh Wapres menghadap di istana (ketua dewan pertimbangan otonomi daerah) untuk bertemu wakil presiden, Maruf Amin.


Untuk wilayah Kalimantan yang masuk dalam rekomendasi DPD RI ada 15 CDOB termasuk CDOB Tayan. Berkenaan ddengan Ibu kota Negara, 15 CDOB tersebut mempunyai nilai  kekhususan sebagai penyangga ibu kota negara. 


Untuk kepengurusan Forkonas periode yang akan datang, posisi akan di isi mayoritas oleh tokoh-tokoh nasional/politik/ agar kedepan wadah ini sebagai motor pengerak, secepatnya pemerintah / presiden segera menandatgni 2 PP ( Penataan daerah dan desain besar penataan daerah).

Sembari kita berjuang di pusat melalui wadah Forkonas, khusus  CDOB Tayan terus kita kawal. Demikian sementara perkembangan Forkonas di Jakarta. Terimakasih, salam pemekaran.

Ingin akses berita Sanggau Informasi tanpa sinyal atau offline ? Silahkan download aplikasi Sanggau Informasi disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *